Banner

cara sederhana membuat Video yang aman untuk monetisasi iklan adsense

Video aman untuk youtube – untuk teman-teman pemain google adsense youtube Khususnya bagi para pemula yang ingin menjaga keamanan chanel saya sarankan untuk teman-teman agar membuat konten/vidio yang aman untuk di MONETISASI.


Nah... Mungkin anda bertanya seperti apakah Video yang aman untuk Monetisasi Iklan Adsense ???
Jawabanya adalah Konten yang original !!! Dari sini Muncul Lagi pertanyaan, Video yang bagai manakah yang di anggap Youtube Original ???

Jawabannya adalah : Video buatan anda sendiri, Bukan hasil reupload . !!!
Tapi terkadang Video Yang kita Buat sendiri tidak dapat di monetisasi iklan adsense, Mengapa demikian ???

Fakta yang bisa saya temukan kenapa banyak Video yang hasil buatan sendiri tidak dapat di Monetisasi iklan adsense, Karena Vdieo tersebut berisi Audio yang berhak cipta sehingga jika video di upload ke youtube yang telah di kaitkan dengan google adsen maka video tersebut terkena Konten Pihat Ketiga..

Jadi Bisa saya simpulkan Bahwa Video yang di anggap original oleh youtube adalah video Hasil buatan sendiri dan tidak bersisi audio yang berhakcipta.

Sampai disini mungkin anda akan bertanya lagi, bagai manakah membuat Video yang aman untuk di monetisasi iklan adsense ???

Jika teman-teman ingin tau cara Membuat Video Aman Untuk Youtube maka jangan kemana-mana baca terus Artikel ini sampai selesai.

Cara Yang biasa saya terapkan dalam Membuat Video untuk monetisasi iklan adsense adalah Membuat Slide dengan memnafaatkan sofware gratis yaitu Movie Maker.

Langkah-Langkah tang bisa saya lakukan adalah sebagai berikut :
  • saya telebih dahulu memilih tema Video yang akan saya buat. Contoh : saya memilih tema Musik dan saya Memilih Lagu daerah bugis untuk saya jadikan audio dari video saya. Mengapa saya memilih lagu daerah karena lagu daerah tidak berhakcipta.
  • Saya membuat sampul video mengunakan PAINT ( Aplikasi edit gambar bawaan windows )
  • Setelah sampul selesai selanjutnya saya membuka aplikasi Movie Maker Untuk Membuat Video slide disana. saya masukkan sampul sampul video yang saya buat tadi dan saya masukkan juga lagu daerah bugis yang akan jadi oudio dari vidio tersebut.
  • Setelah proses pengeditan selesai saya lalu menyimpan di my computer.
  •  Sekarang saatnya Upload video yang telah di buat tadi.
  • Tinggu sampai VIDEO selesai di Upload, sambil menunggu silahkan di isi kolom judul dan deskripsi, saya sarankan buat judul semenarik mungkin agar orang tertarik menonton video anda.
  • Dan yang terakhir Monetisasi Video tersebut dengan iklan adsense.
Berikut Contoh Video Yang saya Buat Dengan cara di atas 


Nah... teman-teman Cara ini adalah cara sederhana membuat Video yang aman untuk monetisasi iklan adsense. Silahkan teman-teman praktekkan..

Sekian dulu dari saya Terima kasih karena teman-teman sudah mau membaca curhatan saya ini, semoga bermanfaat..

2 Responses to "cara sederhana membuat Video yang aman untuk monetisasi iklan adsense"